Return Policy

Kebijakan Pengajuan Pengembalian Barang

Pengajuan pengembalian barang hanya dapat diterima apabila : 

1. Produk yang diterima cacat atau tidak sesuai dengan pesanan (salah kirim barang dari pihak TRUEOG)

2. Bukan merupakan barang clearance sale/dengan diskon khusus.

3. Pengajuan pengembalian maksimal 2x24 jam terhitung setelah barang diterima oleh pembeli (berdasarkan jam dan tanggal paket tiba yang tercantum pada sistem jasa pengiriman yang dipilih).

4. Wajib menyertakan bukti valid berupa video unboxing dan foto-foto dari produk yang diterima.

5. Barang masih dalam keadaan baru dan belum digunakan (sticker barcode, brand tag dan juga security tag dari TRUEOG belum dilepas).

6. Semua kelengkapan barang masih dalam keadaan baru dan lengkap (dustbag, box, tag, dan card).

7. Barang harus dikirim kembali ke pihak TRUEOG untuk dilakukan investigasi dan biaya pengiriman akan ditanggung oleh pembeli.

8. Proses investigasi untuk barang defect adalah 2x24 jam kerja terhitung sejak barang beserta kelengkapannya diterima oleh TRUEOG

9. Melakukan pembayaran untuk selisih harga apabila tukar dengan barang yang lebih mahal (penukaran hanya bisa dilakukan dengan barang harga yang sama atau lebih mahal).

Barang pengganti akan kami kirimkan dalam kurun waktu 1-3 hari, terhitung sejak pengembalian barang diterima. Nomor resi yang baru akan kami informasikan H+1 setelah pengiriman.

Pihak TRUEOG berhak untuk menolak pengajuan pengembalian apabila salah satu syarat di atas tidak terpenuhi.

TRUEOG berhak menolak penukaran barang bila ditemukan adanya: kotoran, noda, bau parfum, tag tidak lengkap, tag sudah di lepas, packaging rusak, box / packaging rusak, indikasi produk sudah dipakai.

Pengembalian barang kepada pihak TRUEOG baru dilakukan apabila sudah terdapat kesepakatan kedua belah pihak.

Apabila kesalahan disebabkan oleh pihak TRUE OG, pengembalian barang tidak akan dikenakan biaya.

Catatan: jika kesalahan bukan dari pihak TRUE OG, biaya pengiriman akan ditanggung oleh pihak customer. Contoh: penukaran barang karena customer salah pesan size untuk produk clothing atau footwear.